Oleh: Ariya Ilham | 19 Juli 2009

Forum Santri Haramkan Facebook dan Friendster terlalu berlebihan

Berita terbaru yang sangat mengejutkan bagi seorang santri bengal seperti saya, Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMPP : Santri) se-Jawa Timur mengHaramkan Facebook dan Friendster. Terus terang saya kurang setuju jika Forum Santri FMPP se-Jawa Timur mengharamkan Facebook dan Friendster, meski baru beberapa bulan bergabung di facebook login namun belum pernah bergabung di Friendster, saya tetap tidak sependapat jika Friendster dan facebook diharamkan. Saya merasa mufakat yang diambil oleh FMPP se-Jawa Timur tersebut terkesan terlalu berlebihan dalam hal ini.

Sekarang Facebook dan Friendster diharamkan, Kenapa HP dari dulu didiamkan?, padahal dari dulu HP juga sering digunakan untuk kegiatan maksiat, Apa karena zaman sekarang banyak kyai yang punya HP?, sehingga HP didiamkan! Padahal dari dulu yang menggunakan HP untuk maksiat tidak sedikit, seperti Video Porno.

Jika Saat ini Friendster dan Facebook di bahas habis-habisan dengan dalil-dalil dari kitab, kenapa tidak internet-nya saja yang digembar-gemborkan keharamannya?, Analoginya begini, Lebih banyak mana yang menggunakan Facebook dan Friendster untuk kegiatan maksiat? bila di bandingkan dengan yang menggunakan Internet untuk kegiatan maksiat?. Karena secara logika pengguna Friendster dan Facebook adalah jelas merupakan pengguna internet, namun pengguna internet belum tentu pengguna Facebook dan Friendster. Yang gak faham, lebih baik mandi dulu.

Dalam kasus ini saya menilai Forum Santri FMPP se-Jawa Timur sedang mencari sensasi agar dilirik oleh dunia public, seperti yang pernah dilakukan MUI dalam mengeluarkan Fatwa Haram Merokok. jika ingin mencari sensasi, kenapa tidak membuat blog saja seperti yang saya lakukan dengan menikmati indahnya dunia berbagi, agar santri tidak terkesan kolot dan ketinggalan zaman.

Kenapa santri mengharamkan facebok atau friendster? Apa mereka juga mantan pengguna yang sedang bertaubat? wallahu a’lam!!!. Yang saya khawatirkan adalah tobat sambel. Saya berharaf semoga tulisan ini juga menimbulkan kontroversi, seperti halnya mufakat yang sedang disuarakan oleh Forum Santri – FMPP se-Jawa Timur tersebut. Untuk sementara tulisan ini saya buat sesingkat-singkatnya, esok atau lusa Insya Allah akan saya tambah, saya sedang mencari tambahan referensi.

Anda setuju atau tidak setuju dengan opini dan pendapat saya, silahkan Kemukakan pendapat anda sekarang juga, karena penting bagi saya. Yang belum tau tentang berita terbaru terkait Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMPP : Santri) se-Jawa Timur Haramkan Friendster dan Facebook, silahkan baca berita terbarunya di lintasberita.com. Sebelum kesana tinggalkan komentar dahulu, yang udah tau syukur dech, langsung kasih komentar aja.
Yang ikut baca tapi gak ikut ngasih komentar, waduh kecewa berat aku, teganya dirimu padaku.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: